PANGKAS CERIA DOMPET IKUT BAHAGIA

ACEH TIMUR. Nasrul Hadi, Relawan Inspirasi Desa Berdaya Meunasah Hagu, Kec. Nurussalam, Aceh Timur memberikan bantuan sarana usaha kepada Baktiar berupa satu set mesin pangkas dan cermin, Jumat (18/10). Kios pangkas sederhana berukuran 3×3 m dan berdinding triplek tersebut menjadi satu-satunya tempat pangkas rambut di desa Meunasah Hagu.

Meski tempatnya masih terlihat sangat sederhana, tapi dari sanalah Baktiar bisa menghidupi istri dan kedua anaknya. Di tengah kesibukannya, Baktiar juga aktif di setiap pengajian pekanan dan kegiatan Rumah Zakat lainnya.

Secara khusus, Nasrul Hadi meminta kepada Baktiar untuk memberi pelatihan gratis bagi pemuda-pemuda di Desa Meunasah Hagu agar mempunyai keterampilan pangkas rambut. Hal itu bertujuan untuk melatih kemandirian memutuskan rantai angka pengangguran di desa tersebut.

“Saya baru empat hari belajar pangkas di sini Bang, alhamdulillah sudah bisa pangkas walaupun harus dibimbing Bang baktiar,” ucap Rahmat, pemuda dari Desa Meunasah Hagu yang mengikuti pelatihaan pangkas kepada Nasrul Hadi.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya