KERETA MINI PENARIK HATI

MADIUN. Gerakan Sadar Posyandu dalam Program Siaga Posyandu di Desa Berdaya Jetis, Kec. Dagangan, Kab. Madiun terus tingkatkan kedatangan Balita. Program yang diinisiasi fasilitator Desa Berdaya Jetis, Eka Restia ini berhasil mendatangkan 57 Balita, lebih banyak dari bulan sebelumnya.

Gerakan Sadar Posyandu ini terlihat lebih menarik karena adanya kereta mini yang menjemput para Balita menuju Posyandu. Hal tersebut nyata-nyata menambah Penerima Manfaat dari bulan ke bulan.

“Seneng Mba, kalau pakai kereta gini kan jadi menarik, bisa buat hiburan. Kita sebenarnya kalau mau dimintai kas buat kegiatan-kegiatan seperti ini juga enggak apa-apa. Jadi kegiatan Posyandu keliahatan ada inovasinya,” ujar Nenek Arsyila saat mengantarkan cucunya untuk mengikuti penimbangan.

 

Menurut Eka, kreativitas dan inovasi untuk Program Siaga Posyandu di Desber Jetis akan terus dilakukan. “Kedepannya selain kereta mini, saya juga akan fokus di APE (Alat Peraga Edukasi) Posyandu. Kenapa? Agar posyandu bisa lebih menarik. Selain itu, kita pengennya ada meja konsultasi. Bisa konsultasi gizi balita, kesehatan ibu hamil, MP ASI atau perihal kesehatan lainnya. Jadi pas ibunya konsultasi, anaknya bisa di wahana APE,” Eka Restia mengungkapkan harapannya.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya