ECOPEDIA JALIN KERJA SAMA DENGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP UNTUK SOSIALISASI ECOBRICKS

BOGOR.Relawan Inspirasi Desa Berdaya Pamoyanan, Elan Jaelani menginisiasi berdirinya Ecopedia, lembaga yang bergerak di bidang pendidikan dan lingkungan. Ia menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor untuk melakukan sosialisasi mengenai pemilahan sampah, dengan cara ecobrick..

“Ecobricks adalah teknik mengelola sampah plastik menjadi sebuah benda yang bermanfaat. Kegiatan ini dapat membantu mengurangi menumpuknya sampah plastik di Kota Bogor, prosesnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun dan kalangan usia berapapun. Ecobricks ini dilakukan dengan cara memasukan plastik sachet, mica dan lain-lain ke dalam botol plastik , lalu padatkan hingga mengisi semua ruang botol,” kata Elan.

Masih menurut Elan, ecobrick merupakan solusi praktis dan murah untuk mengurangi limbah plastik di bumi. Meski ecobricks dibuat dengan cara memadatkan sampah, bukan berarti membuat ecobricks hanya sekedar memasukkan sampah saja , ada standar untuk berat agar kuat untuk difungsikan. Standar berat umum untuk kemasan botol plastik 600 ml adalah 200 gram. Untuk selanjutnya, Elan akan mengadakan pelatihan di Desa Berdaya Pamoyanan

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya