KUNJUNGAN RELAWAN INSPIRASI KE DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KAB.TEMANGGUNG

TEMANGGUNG. Dalam upaya legalitas taman baca binaan Rumah Zakat di Kab. Temanggung, Forum Desa Berdaya (FDB) Kab. Temanggung yang diwakili oleh koordinator pendidikan FDB Temanggung Muhammad Lukman, melakukan pertemuan dengan bagian Pendidikan Non Formal pada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Temanggung yang diwakili oleh Ghufran.

Dalam pertemuan tersebut Lukman dari FDB Temanggung menyampaikan bahwa terdapat kurang lebih 8 Taman Baca binaan Rumah Zakat Temanggung yang kegiatannya telah berjalan dengan baik. Hal itulah yang mendorong pentingnya legalitas taman baca ini sehingga keberadaannya diakui oleh pemerintah. Selain hal itu keberadaan taman baca juga sangat menguntungkan bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan informasi dan keinginan untuk mendidik anak-anaknya dengan baik tanpa harus memaksa, karena anak-anak biasanya suka dengan hal-hal yang sifatnya komunal.

Ghufran mengucapkan terima kasih banyak kepada Forum Desa Berdaya yang telah membantu pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendirian taman baca masyarakat.

“TBM atau Taman Baca Masyarakat ini memang harus diaplikasikan dengan baik pula, sehingga dengan pengelolaan yang baik dapat memudahkan proses legalitas taman baca,” ujar Ghufron.

TBM sendiri merupakan program pemerintah di bawah naungan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang pengelolaannya dilakukan oleh PKBM yang berdiri desa. Maka untuk kedepannya pemerintah, dalam hal ini Dinas P dan K Kab. Temanggung bersama Forum Desa Berdaya akan mengambil bagian dalam pembinaan dan pengembangan TBM binaan Rumah Zakat tersebut.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya