KEPALA DESA CIKEUSIK BERIKAN DUKUNGAN PADA BUMMAS YANG DIKELOLA RUMAH ZAKAT

BANTEN. Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Cikeusik, Aang Kunaepi melakukan kunjungan silaturahim ke rumah Enur, Kepala Desa Cikeusik. Selain untuk silaturahmi Relawan Inspirasi juga memberikan laporan program dan kegiatan Rumah Zakat tahun 2019.

“Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat yang telah berkontribusi membangun desa kami, justru kamilah yang harus mencontoh kegiatan pemberdayaan dari rumah Zakat, salah satunya adalah terkait kegiatan BUMMas yang manfaatnya sangat terasa oleh masyarakat,” ungkap Enur.

Sekretaris Desa Cikeusik, Epen menyampaikan niatnya untuk berinvestasi di BUMMas yang di kelola Rumah Zakat, “Insya Allah tahun depan kita mengalokasikan dana untuk penyediaan Pom Mini sebanyak 7 unit, salah satunya akan kita serahkan pengelolaannya Koperasi BUMMas Rumah Zakat.”

Enur memberi masukan agar BUMMas bisa menyediakan tempat penampungan hasil penen sayuran dari petani Desa Cikeusik, karena selama ini para tengkulak sayur selalu memberikan harga yang tidak menguntungkan petani.

“Kalau bisa nanti buat unit usaha penampungan sayur, adapun untuk transportasi penjualan ke pasar induknya akan kita bantu,” Enur menyampaikan harapannya.

Sudah sejak tahun 2017, Aang Kunaepi menjadi Relawan Inspirasi dan sejak itu pula sudah banyak program yang ia jalankan di Cikeusik, hingga akhirnya ia bisa menginisiasi BUMMas di sana. Dukungan baik secara moril dan spitual dari Kepala Desa dan Sekdes Cikeusik tentu menjadi semangat tersendiri untuk Aang. Kedepannya Aang aja lebih fokus pada pemberdayaan ekonomi di Cikeusik.[]

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya