DESA KEDUNGUMPUL MENJUARAI LOMBA PHBS KABUPATEN TEMANGGUNG

TEMANGGUNG. Perjuangan warga Desa Kedungumpul dalam pengelolaan lingkungan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui tim juri lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pada lomba Tingkat Kabupaten ini, Desa Kedungumpul dinobatkan menjadi Desa terbaik sebagai juara pertama dan berhak melaju ke tingkat propinsi pada September 2020.

Choyun selaku Sekretaris Desa Kedungumpul menyampaikan terima kasih atas kerja keras warga. Ia pun berharap Rumah Zakat melalui program kesehatan dan lingkungan dapat terus memberikan motivasi dan sentuhan terbaik untuk menyadarkan masyarakat mengenai kesehatan dan lingkungan.

Rumah Zakat di Desa Kedungumpul telah melaksanakan program kesehatan dan lingkungan berupa penguatan posyandu, pengadaan kebun gizi dan kegiatan bersih sungai.

Anantiyo Widodo selaku fasilitator Rumah Zakat sekaligus Ketua Karang Taruna Desa Kedungumpul mengungkapkan optimismenya bahwa program Rumah Zakat di bidang kesehatan akan memberikan hasil yang baik.

“Hasil dari lomba ini merupakan lecutan bagi warga dan Rumah Zakat untuk lebih semangat dalam melaksanakan berbagai program,” ujar Anantiyo.

Anantiyo menambahkan Desa Kedungumpul dapat memenangkan lomba PHBS karena upaya Pemerintah Desa yang mampu memberdayakan warga. Rumah Zakat pun menjadi lebih bersemangat untuk ikut berperan karena dorongan dari Pemerintah Desa.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya