RUMAH BELAJAR CERIA BERSAMA TERAPKAN PROGRAM TABUNG SAMPAH

CIKEUSIK. Rumah Belajar Ceria Bersama yang berlokasi di Kp. Cibuluh RT 04 RW 01 Desa Cikeusik menerapkan program tabung sampah bagi anak-anak peserta didik Rumah Belajar Ceria Bersama.

Setiap pekannya kegiatan belajar di Rumah Belajar Ceria bersama rutin dilakukan, adalah Relawan Inspirasi Rumah Zakat desa Berdaya Cikeusik yang menginisiasi terbentuknya Rumah Belajar ini. Untuk menjadikan rumah belajar ceria bersama ini mandiri dan memiliki dana operasional yang tidak lagi tergantung dari program desa Berdaya maka dilaksanakan program tabung sampah ini.

Setiap anak wajib membawa sampah sebanyak yang mereka mampu, saat ini baru sampah-sampah yang dapat di jual saja yang bisa diterima seperti sampah bekas botol air mineral, sampah bekas kaleng softdrink, dll.

Sebelum melakukan aktivitas belajar, anak-anak terlebih dahulu diminta untuk menimbang sampah, Pada penimbangan perdana ini berhasil terkumpul kurang lebih 2 kg sampah. Jika sudah terkumpul banyak nantinya sampah-sampah ini akan di jual dan uangnya akan dimasukan kedalam kas rumah belajar yang nantinya bisa dipakai untuk keperluan rumah belajar Ceria Bersama.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya