BANTU ANAK KORBAN BANJIR DI DESA BERDAYA, RUMAH ZAKAT SALURKAN BANTUAN ALAT TULIS

GROBOGAN. Rumah Zakat salurkan bantuan alat tulis untuk anak korban banjir yang berada di lima Desa di tiga Kecamatan di Kabupaten Grobogan. Lima desa tersebut adalah Desa Ringinharjo, Genggang tani, yang berada di Kecamatan Gubug, serta Desa Jumo, Wates, dan Kalimaro yang berada di Kecamatan Kedungjati.

Paket bantuan yang diberikan meliputi buku tulis, dan satu set alat tulis yang mulai didistribusikan mulai tanggal 22 januari 2020 ini mendapat sambutan yang cukup antusias oleh anak anak korban banjir Grobogan.

 

Banjir yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Grobogan terjadi pada 8 januari lalu, merupakan banjir terbesar sepanjang sejarah. Besarnya air yang disebabkan oleh bedahnya tiga titik tanggul sungai tuntang menjadikan luasnya daerah terkena banjir. Edukasi dan persiapan masing – masing desa yang kurang dalam penanggulangan bencana menyebabkan banyak harta benda tidak bisa diselamatkan saat air banjir datang, Termasuk buku buku pelajaran anak anak.

“Buku buku milikku terendam semua mba, tidak ada yang bisa diselamatkan” kata agil (11th) salah satu anak korban banjir.

Asmui salah seorang orangtua yang anaknya mendapatkan bantuan alat tulis ini merasa sangat bahagia “alhamdulillah, terimakasih Rumah Zakat yang sudah peduli kepada kami, saya belum bisa membelikan agil alat tulis karna fokus kami adalah perbaikan rumah yang sempat terendam”.

Di tempat lain, melalui fasilitator desa berdaya Genggangtani, Bapak Agus Qorib juga mendistribusikan bantuan alat tulis serupa kebeberapa anak binaan rumah baca yang diinisiasi oleh Rumah Zakat di desa tersebut.

Antusiasme anak-anak sangat tinggi karna Genggang merupakan salah satu desa terdampak terparah. Sehingga banyak anak – anak yang kehilangan alat tulis karna banjir tersebut.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya