POSYANDU LANSIA HUSNUL KHATIMAN AJAK SIMBAH SIAPKAN BEKAL ALAM BARZAH

YOGYAKARTA. Fasilitator Desa Berdaya Pacarejo Ratno memberikan penyuluhan tentang pentingnya para lansia menyiapkan bekal setelah kematian.

“Kita mesti yakin, mati kui udu akhir kehidupan, bar mati wonten kehidupan malih nggih meniko alam kubur utawi alam barzah, nah umur kehidupan kita di alam barzah pastine leuwih suwe seko umure kita urip neng dunio meniko, taruhlan kita neng dunio umure sampe 70-80 tahun, nah sesuk neng alam barzah lebih dari 70-80 tahun tadi karna alam barzah berakhir kalau kiamat datang. Nah selama di alam barzah kita akan bahagia atau tersiksa itu tergantung bekale kita pas urip neng dunio iki, makane mumpung saiki kita masih sehat ayo do semangat ibadah,minimal sholat ojo nganti ditinggalke nggeh?” kata Ratno.

Para lansiap un menjawab dengan kompak dan semangat, “nggeeeh!”

Sebelum mendengarkan arahan sambil menikmati wedhang teh panas dan snack makanan tradisonal gethuk dan apem, para lansia  yang berjumlah 27 orang diajak senam anti galau dengan gerak sebisanya dipandu oleh instruktur Ami dari Dusun Kenteng. Terlihat lansia riang bersemangat mengikuti gerakan-gerakan yang dicontohkan instruktur sambil menikmati iringan musik yang menghibur. Setelah melakukan senam,para lansia mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek tensi oleh para kader lansia yaitu Ibu Tami, Surat, Endang, dan Sari. Di akhir acara para lansia diajal foto bersama dan pulang dengan membawa PMT berupa biskuit.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya