SILATURAHIM KE RUMAH KADES BOMERTO

WONOSOBO. Rosid Al Usman, Fasilitator Desa Berdaya Bomerto, Wonosobo berkunjung ke rumah Kades Bomerto yaitu Lutfan Mudhofir. Kunjungan Fasilitator Rumah Zakat ini bertujuan untuk menyampaikan program Desa Berdaya Bomerto setahun kedepan. Beberapa kegiatan unggulan Desa Berdaya pun disampaikan seperti BUMMas, rumah belajar dan kebun gizi.

Terkait BUMMas yang yang fokus di bidang peternakan direspon sangat baik, karena dan ternyata Lutfan adalah sosok peternak yang sudah diakui pemerintah kabupaten. Menurut Lutfan, ialah yang membuat kandang panggung ternak domba tahun 2006 silam. Sehingga ia pun ditunjuk untuk memberikan materi tentang kandang panggung di beberapa desa di Kab. Wonosobo. Hal ini sangat memotivasi Rosid yang memang sedang fokus bergerak di bidang peternakan.

“Kalau disuruh milih domba yang bagus atau membedakan Dombos, Merino atau domba lokal saya sudah sangat hafal,” Lutfan menceritakan pengalamannya.

Beberapa program yang akan dilakukan oleh BUMMas sangat didukung dan siap bekerja sama memajukan Desa Bomerto dengan ternak ini.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya