APRESIASI KEPALA DESA TEGALURUNG KAB. INDRAMAYU TERHADAP PROGRAM DESA BERDAYA

INDRAMAYU. Apresiasi dan dukungan terhadap program Desa Berdaya didapatkan oleh Relawan inspirasi Desa Berdaya Tegalurung, Lastri Mulyani dari Kepala Desa Tegalurung, Ahmad Fahmi. Apresiasi itu disampaikan di sela-sela agenda silaturahim sekaligus penyampaian laporan program pemberdayaan tahunan yang sudah dijalankan di Desa Berdaya Tegalurung.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah membantu kami dalam upaya memberdayakan masyarakat Desa Tegalurung, sekaligus mengucapkan selamat kepada Bu Lastri sebagai Relawan Inspirasi yang sudah mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pemberdayaan 2019 dari Rumah Zakat. Kami bangga atas pencapaian ini karena secara tidak langsung telah mengharumkan nama Desa Tegalurung,” tegas Ahmad Fahmi selaku Kepala Desa Tegal Urung.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tegalurung juga sempat berdiskusi dengan Lastri terkait kolaborasi program dalam pemberdayaan masyarakat di Desa Tegalurung, sehingga anggaran atau dana desa bisa sebagian dialokasikan dan dimanfaatkan untuk mendorong kemandirian ekonomi masyarakat.

Lastri Mulyani memulai pemberdayaan di Desber Tegalurung sejak tahun 2016. Ia yang merupakan warga pendatang di Tegalurung dengan cepat dapat beradaptasi dan berhasil memberdayakan warga di sana. Melalui pembuatan kursi ecobrick yang diinisiasi olehnya, kini warga Tegalurung mendapat penghasilan tambahan dengan hanya “mengumpulkan sampah plastik.”

“Semoga di tahun 2020 ini kolaborasi antara pemerintah Desa Tegalurung dan Rumah Zakat  dalam support Desa Bersaya bisa terwujud,” Lastri mengungkapkan harapannya.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya