BERDAYA MART BANTU PENUHI KEBUTUHAN SEMBAKO WARGA DESA KUBANGSARI

BREBES. Berdaya Mart adalah salah satu unit usaha dari BUMMAS Baraya Sejahtera. Keberadaanya semakin dirasakan manfaatnya oleh warga sekitar terutama anggota simpan pinjam Baraya Sejahtera.

Dengan adanya warung berdaya ini, anggota pra koperasi bisa dengan memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena diwarung berdaya tersedia berbagai kebutuhan rumah tangga.  Kalaupun  ada barang khusus yang tidak tersedia diwarung maka pembeli bisa titip belanja kebutuhannya tersebut.

Seperti yang dituturkan Ibu Opi bahwa keberadaan warung Berdaya Mart rintisan Rumah Zakat ini sangat membantu dirinya dalam memenuhi kebutuhan bahan untuk  usaha kue. “Saya sering belanja gula dan telur di warung berdaya ini, karena selain harganya  lebih murah dari warung sekitar, saya juga ingin ikut menghidupkan warung berdaya ini,” ujar Opi.

Menurut Neni, Relawan Inspirasi Rumah Zakat, pengelolaan warung dibantu oleh pengurus seperti Bu Kuswati, Bu Daswati dan Bu Suirah. Hasil dari rembugan bersama pengurus, Berdaya Mart juga berencana akan menyediakan paket kebutuhan Ramadhan untuk para anggota.

Toko yang terletak di RW 08 Desa Kubangsari, Kec. Ketanggungan, Kab.Brebes ini selain sebagai warung, Berdaya Mart juga menjadi basecamp setiap kegiatan Rumah Zakat, seperti pertemuan rutin anggota koperasi, kader posyandu dan pembinaan lainnya.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya