BUMmas TUNAS KARYA DESBER SEMPU PANEN LELE PERDANA

BLORA. Budidaya ikan Lele yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMmas) Tunas Karya di wilayah Desa Sempu, Kec. Kunduran, Kab. Blora berhasil dipanen untuk yang pertama kalinya pada Selasa (18/02).

Pemberdayaan potensi lokal yang disupport Rumah Zakat ini setidaknya telah memberdayakan 5 penerima manfaat. Hasil yang diperoleh pada panen perdana ini satu kolam berat bersih 70 kg dari 1000 bibit ikan lele yang ditebar.

“Alhamdullilah hasil panen kali ini hasilnya cukup menggembirakan,  baru satu kolam dipanen bobot mencapai 70 Kg dan masih ada 9 kolam lagi yang belum dipanen,” kata Siti Karyani Relawan Inspirasi Desa Berdaya Sempu.

Sementara itu Sucipto, salah seorang peternak Lele yang merupakan anggota BUMmas mengungkapkan hasil panen lele kali ini lumayan banyak. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Rumah Zakat yang sudah membantu dalam memberikan modal usaha untuk pembudidayaan Ikan Lele,” katanya.

“Semoga berkah dan dapat membantu kami untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan keluarga,” tambah bapak 3 anak tersebut.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya