WAKIL BUPATI GARUT APRESIASI KIPRAH RELAWAN INSPIRASI RUMAH ZAKAT DI DESA BERDAYA

GARUT. Dr. Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut mengapresiasi Program Desa Berdaya yang ada di Kab. Garut. Hal itu disampaikan ketika menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Forum Desa Berdaya Kab. Garut, Senin (2/3).

Program Desa Berdaya Rumah Zakat yang berbasis pada pemberdayaan potensi lokal di Garut ini dimulai tahun 2013, saat itu Yayan Mulyana adalah relawan pertama Garut. Sampai saat ini telah ada 23 Relawan Inspirasi yang tersebar di 23 titik desa di 21 Kecamatan

Di acara Rakorda tersebut juga hadir Deni Wahyudi, sebagai Dept. Head Desa Berdaya Management. Deni memaparkan bahwa kehadiran RI di desa berdaya adalah untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah desa setempat dalam membangun desanya agar lebih maju lagi terutama dari segi pendidikan, kesehatan, dan hal lainnya. “Melalui Forum Desa Berdaya ini kami berharap para RI mampu bersinergi dengan pentahelix, mulai dari pemerintah, civil sociaty, para pengusaha, media, dan dunia kampus, diharapkan terjadi kolaborasi yang hebat untuk memajukan desanya,” tambah Deni.

Wakil Bupati Garut pun sangat senang dengan kehadiran Relawan Inspirasi di desa berdaya. Menurut Helmi program ini sangat membantu Pemkab dalam mengentaskan permasalahan yang ada di desa, “Kita tidak bisa bekerja sendiri, kemampuan Pemkab terbatas dalam menyelesaikan permasalahan di bawah, butuh kerja sama semua elemen, terimakasih kepada teman teman Relawan Inspirasi dari Rumah Zakat, kami mengapresiasi kiprahnya di tengah masyarakat. Semoga kedepan dari 42 kecamatan yang ada di Garut ada Relawan Inspirasinya semua,” ucap Helmi.

Di akhir pertemuanpun pak wabup menantang kepada seluruh relawan yang hadir agar mampu menghadirkan program yang baru, yang unik, yang mampu mengangkat potensi lokal desa berdaya.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya