RUMAH ZAKAT INISIASI PROGRAM PELATIHAN KOMPUTER DI DESA BERDAYA SUKA MAJU

BATU BARA. Program Pelatihan Komputer yang diinisiasi oleh Ahmad Fauzi, Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Desa Berdaya Suka Maju, Kec. Tanjungtiram, Kab. Batu Bara, Sumatera Utara merupakan salah satu program dari Rumah Pengembangan Potensi Masyarakat. Lokasi yang digunakan adalah Rumah Belajar Juara Sukamaju yang sudah lama berjalan.

Ada dua program yang dibuat pada Program Pelatihan Komputer di Rumah Belajar Juara yaitu Program Pelatihan Office Tool Perkantoran dan Pelatihan Desaign Grafis. Hal ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak serta remaja yang siap menghadapi zaman komputerisasi. Saat ini keterampilan komputer memang wajib bagi para pelamar kerja, maka dari itu Fasilitator Rumah Zakat Desa Berdaya Suka Maju memandang penting juga untuk memberikan bimbingan dengan menghadirkan Kegiatan Program Pelatihan Komputer bagi anak anak dan juga para remaja desa suka maju.

Program gratis ini berlangsung selama 3 hari, yaitu pada Rabu, Kamis dan Minggu sore dan langsung diajar oleh Ahmad Fauzi. Dengan segala keterbatasan yang ada, program pelatihan komputer ini hanya berlaku bagi anak-anak yang tinggal di Desa Suka Maju, meski sebenarnya masih banyak anak yang antusias untuk mendaftarkan diri.

“Kalau les komputer diluar biayanya cukup mahal bagi kami sehingga terkadang tak cukup bagi kami yang rata-rata pekerjaannya sebagai nelayan atau buruh nelayan. Dengan adanya program Rumah Zakat ini, kami sangat berterima kasih sekali,” tutur orang tua Abin yang merupakan salah satu dari anak yang mengikuti kegiatan Les ini juga program RBJ

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya