RUMAH ZAKAT MENGGELAR

SOSIALISASI CORONA DI TPA AL AZIZ DESBER KEDUNGUMPUL

TEMANGGUNG. Sekolah diliburkan selama 14 hari, namun kegiatan TPQ sore di Desa Kedungumpul masih berjalan seperti biasanya. Hal ini dimanfaatkan oleh Rumah Zakat untuk sosialisasi mengenai Virus Corona kepada anak-anak di Dusun Ngumpul, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan.

Jika biasanya anak anak ini mengaji Al Quran, khusus sore ini (17/3/2020) mereka mendapatkan pengarahan mengenai Corona dan penyikapannya. Sosialisasi disampaikan oleh fasilitator Rumah Zakat Desa Kedungumpul, Anantiyo Widodo.

Anantiyo menyampaikan mengenai Virus Corona dan penularannya. Ia menjelaskan tentang sekolah yang diliburkan dan anak anak diminta belajar di rumah.

Pada kesempatan ini, anak anak diajari tentang cuci tangan yang benar serta perilaku hidup bersih dan sehat yang harus diterapkan. Anantiyo menjelaskan materi menggunakan bantuan proyektor agar lebih menarik dan mudah dipahami.

Disampaikan juga tentang bagaimana cara belajar di rumah, menggunakan HP secara bijak dan seruan untuk tidak keluar dari kampung halaman.

“Siap jaga diri kita masing masing ?” tanya Anantiyo yang dijawab dengan seruan “siap” oleh seluruh anak. Sekitar 30 anak hadir pada kegiatan ini.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya