SOSIALISASI 6 LANGKAH CUCI TANGAN PENCEGAHAN COVID-19 DI DESBER SEPUHGEMBOL

PROBOLINGGO. Virus Corona menjadi topik pembicaraan di seluruh dunia saat ini, begitu pula di desa berdaya sepuh gembol.  TPQ Lansia Nurul Iman binaan Rumah Zakat beranggotakan ibu ibu juga membicarakan tentang Virus Corona sebelum kegiatan dimulai. Virus corona penyebarannya sangat mudah dan cepat menular sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah saat ini.

Rumah Zakat hadir untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona salah satunya melalui TPQ Lansia yang berada di Desa Berdaya Sepuh gembol. Diawali denga membaca ayat Al Quran, dilanjutkan tausyiah dan sosialisasi Virus Corona oleh Fuad Saifullah selaku Relawan Inspirasi. Setelah sosialisasi tentang Virus Corona tentang penyebaran dan dampaknya dilanjutkan praktet 6 langkah mencuci tangan standar WHO.

Fuad mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dan kemudian diikuti secara antusias oleh ibu ibu.  Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona melalui kontak tangan. Ibu ibu selain praktek juga mendapat sabun cair untuk dipakai dengan keluarga dirumah.

Selain di TPQ Lansia, Fuad juga melakukan sosialisasikan kepada Takmir Masjid At Taqwa Desa Sepuh gembol tentang pencegahan virus Corona serta mempraktekkan cara mencuci tangan sesuai standar WHO. Harapannya para jamaah dapat terjaga kebersihannya dan memutus penyebaran Virus melalui kontak tangan. Rumah Zakat juga memberikan sabun cair kepada Takmir Masjid agar dapat dipakai oleh seluruh jamaah.

Pencegahaan virus Corona perlu dilakukan untuk menghindari tersebarnya wabah. Langkah kecil ini harapannya dapat membantu warga masyarakat untuk mecegah virus corona. Bersama Hadapi Corona dimulai dari kita.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya