DWI, ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI DESBER BOJANEGARA TETAP MERASA BAHAGIA DI RUMAH

BANJARNEGARA. Work from home (WFH) dan physical distancing (pembatasan jarak dengan orang lain) kini telah menjadi rutinitas baru karena adanya imbauan dari pemerintah untuk memberhentikan seluruh aktivitas demi mencegah penyebaran virus COVID-19, tidak terkecuali anak – anak sekolah. Mereka belajar di rumah, meski bukan berarti bebas tugas. Beberapa sekolah tetap mengadakan kegiatan belajar mengajar secara online atau memberi penugasan.  Tidak terkecuali anak-anak sekolah di Desa Berdaya Bojanegara, Kec. Sigaluh, Kab. Banjarnegara, Jawa Tengah. Disela-sela kesibukan mereka mengerjakan tugas online, mereka juga melakukan hal-hal yang mereka sukai dirumah, bersama keluarga mereka.

Anak-anak binaan Rumah Zakat yang juga merupakan anggota Omah Bening Rumah Baca melakukan aktivitas menyenangkan juga di rumah, mereka tetap bahagia di rumah. Beberapa dari mereka melakukan kegiatan olah raga di depan rumah, membuat mainan dari kardus  dengan saudaranya, main gitar, dan menanam.

“Aku bahagia di rumah,” kata  Agun (11).

“Aku biasa main sepak bola di depan rumah setelah mengerjakan tugas sekolah, biar aku tetap sehat dan aku juga enggak bosan di rumah”, begitu ungkapnya dengan wajah gembira.

Anak-anak binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Bojanegara tetap bahagia walupun di rumah saja. Semoga virus segera berlalu dan mereka bisa segera bertemu dengan teman-temannya di sekolah. Selain Agung, hal sama juga dirasakan Dwi. Anak berkebutuhan khusus ini juga tetap merasa senang meskipun harus di rumah saja.

“Halo Assalamu’alaikum. Nama aku Dwi Prasetyo, umur aku 15 tahun, aku di panggil Dwi. Aku tinggal di Desa Bojanegara Sigaluh Banjarnegara. Walaupun aku di rumah saja, aku tetap bahagia lo, aktivitasku membatu orang tua jualan dirumah. Kebetulan orang tuaku jualan sayuran, jadi kadang aku membantu mereka biar tidak bosan. Aku bahagia dirumah,” ungkap Dwi dengan senyum ceria.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya