AKTIVITAS PERTANIAN BUMMAS TANI MUDA SEJAHTERA

DI MASA PERSIAPAN NEW NORMAL

SUBANG. Kegiatan BUMMas Tani Muda Sejahtera di Desa Berdaya Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang pada tanggal 12 Juni 2020 Alhamdulillah masih bisa berjalan di tengah Covid-19. Walaupun harga komoditas pertanian (sayuran) BUMMas menurun drastis ketika panen raya di tengah pandemi, namun aktivitas BUMMas tidak berhenti. Pekan ini harga komoditas sayuran sudah mulai normal walau jamur sudah masa penghujung panen. Selain bergerak di bidang komoditas jamur di sekitar kumbung jamur, juga ditanami tanaman mentimun yang cenderung stabil pemasaran dan pertumbuhannya.

Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani Muda Sejahtera merupakan kelompok tani yang diinisiasi oleh Bapak Nana Hidayat selaku relawan inspirasi Rumah Zakat. Unit usaha BUMMas yang dijalankan yaitu budidaya jamur tiram dan juga tanaman sayuran seperti mentimun, kacang panjang dan cabai.

“Alhamdulillah hari ini dapat melakukan kegiatan pengontrolan budidaya di BUMMas Tani Muda Sejahtera, semoga saat panen nanti mendapatkan harga yang bagus,” ungkap Nana Hidayat selaku Relawan Inspirasi Rumah Zakat di Desa Berdaya Palasari.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya