BUMMas REJODADI SEJAHTERA BERSIAP

MENGHADAPI NEW NORMAL

BANYUASIN. Lebih dari empat bulan virus corona yang berasal dari Famili Coronavide menjadi akrab di telinga masyarakat Indonesia, hampir setiap hari kita disajikan dengan berita-berita terkait pandemi ini. Kehidupan masyarakat kita dibuat berubah, ruang gerak dalam beraktivitas di luar menjadi terbatas, hal tersebut juga dialami Bapak Heri Sumardi selaku relawan inspirasi Rumah Zakat yang mendampingi Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Rejodadi Sejahtera.

Tepat pada hari Jum’at, tanggal 17 Juli 2020 dilakukan kegiatan penguatan BUMMas dengan memberikan suntikan modal usaha untuk melanjutkan aktivitas budidaya ikan lele. Budidaya ikan lele yang dilakukan oleh BUMMas Rejodadi Sejahtera dengan menggunakan terpal. Hal ini dilakukan selain karena masyarakat setempat sudah terbiasa dengan cara tersebut, juga dirasa efektif untuk menekan biaya operasional dalam aktivitas budidaya.

Dalam aktivitas budidaya ikan lele BUMMas Rejodadi sejahtera juga sangat memperhatikan bibit yang akan dibudidayakan. Pemilihan bibit ikan lele tak boleh asal. Untuk itu dalam memilih bibit lele hendaknya memperhatikan ikan lele tersebut dari gerakannya. Biasanya gerakannya lebih agresif dan gesit saat diberi makan dan warna sedikit lebih terang. Harapannya geliat BUMMas Rejodadi Sejahtera ini kembali normal di masa new normal ini.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya