WALIKOTA SALATIGA BELI KAMBING KURBAN DI POKTAN BINAAN RUMAH ZAKAT

SALATIGA. Walikota Salatiga, Yuliyanto membeli tujuh kambing di peternak Kelompok Tani (Poktan) Catur Manunggal yang beralamat di Warak, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga. Rencana tujuh kambing tersebut untuk kurban Idul Adha 1441 H di beberapa tempat di Kota Salatiga.

 

Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang membina Poktan di Dusun Warak tersebut mengatakan bahwa Bapak Yuliyanto sudah melakukan pemesanan sejak satu bulan yang lalu. Beliau pesan secara khusus untuk menyediakan kambing yang besar dan gemuk karena akan disembelih di beberapa tempat di Kota Salatiga.

 

“Sebulan yang lalu melalui pesan whatsapp kami menawarkan kambing ke Pak Walikota. Alhamdulillah, beliau pesan tujuh kambing di tempat kami. Beliau request secara khusus, pesan kambing yang besar dan gemuk. Kami berikan harga kisaran rata-rata Rp3,5 juta. Karena Pak Yuliyanto sudah pesan jauh hari sehingga mendapatkan harga yang lebih miring,” kata Dwi Pujiyanto.

 

Kelompok Tani Catur Manunggal pada tahun ini berhasil menjual sebanyak 36 kambing dan domba. Pembeli kambing kurban tidak hanya warga Kota Salatiga. Ada juga pembeli dari Kabupaten Semarang dan Kabupaten Boyolali. Harga kambing di ternak Poktan Catur Manunggal ini sudah termasuk dengan biaya perawatan dan pengiriman.

 

Trimo Wahyudi, Ketua Poktan Catur Manunggal mengaku bersyukur usaha kambing kurban dengan modal usaha dari hasil patungan bisa berjalan lancar. Ia berharap usaha di bidang ekonomi ini bisa berkembang di kesempatan yang akan datang. “Saya bersyukur usaha yang kami tekuni bersama bisa berjalan lancar. Semoga bisa meningkat di kesempatan yang akan datang,”

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya