BIMBINGAN LES KOMPUTER DI DESA BERDAYA SUKA MAJU KEMBALI DILANJUTKAN SETELAH BEBERAPA BULAN TERHENTI KARENA COVID-19

BATU BARA. LKP Juara yang merupakan salah satu bentuk inisiasi program Rumah Pengembangan Potensi Masyarakat di Desa Berdaya Suka Maju kembali melaksanakan program les bimbingan komputer. Kegiatan ini sudah dimulai pada awal Agustus kemarin dan terus berjalan sampai sekarang. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari senin sore.

Untuk pelaksanaannya, kegiatan di LKP Juara dibatasi dengan menggunakan sistem protokol kesehatan. Salah satunya adalah membatasi kegiatan dengan memberikan jadwal bergilir kepada setiap anak, mulai dari Hari Senin, Selasa, Rabu, dan Sabtu. Setiap anak dibagi menjadi tim yang terdiri dari dua orang. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi pengumpulan anak yang berlebihan ketika belajar komputer.

Seperti kali ini merupakan giliran Ayu dan Aulia yang merupakaan binaan di Rumah P2M yang sangat aktif mengikuti pelatihan komputer ini. Kali ini mereka belajar bagaimana cara memformat paragraf yang mereka ketik sendiri di aplikasi Microsoft Word dengan terlebih dahulu mereka harus melihat video pembelajaran yang telah dibuat oleh Fauzi selaku Fasilitatro Rumah Zakat di Desa Berdaya Suka Maju melalui akun youtube nya yaitu Abi Fa Yu Ra. Setelah mereka melihat penjelasan dari video tersebut mereka diwajibkan untuk mengaplikasikan seluruh tontonan tadi kepada praktek langsung yang dipandu oleh bang. Fauzi.

Dari 15 anak yang mengikuti kegiatan ini alhamdulillah seluruhnya sudah mulai lancar menggunakan Ms. Word, meski sebenarnya sempat tertahan dan diliburkan sementara dimasa pandemik COVID 19 lalu.

“Kita mencoba meminimalisir dari kegiatan kita, meski fasilitas belum memadai tapi paling tidak kita bisa mencari ide untuk membuatnya dengan fasilitas yang ada dan dibuat menjadi memungkinkan,” tutur Fauzi

Dan tak hanya itu di LKP Juara pun anak anak terkadang memanfaatkan fasilitasinya untuk mengerjakan pekerjaan rumah mereka yang mana sampai saat ini anak-anak di Kabupaten Batu Bara masih dalam tahap pembelajaran daring atau belajar dirumah. Seluruh fasilitas mulai pengadaan wifi gratis, sampai print digratiskan. Tujuannya untuk  membantu memfasilitasi anak-anak dalam belajar daringnya.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya