MENGHAFAL AL QUR’AN MENJADI MENYENANGKAN DENGAN METODE JARIMATIKA

TASIKMALAYA. Lantunan ayat suci Al Qur’an terdengar di rumah kecil di Kp. Parakanpanjang Desa. Sukamanah Kec. Cigalontang, Kab. Tasikmalaya di setiap sore, malam bahkan di waktu subuh. Aktivitas tersebut memberikan ketenangan di dalam hati ternyata banyak anak-anak yang cinta Al Qur’an dengan mempelajarinya dan menghafalkan Al Qur’an merupakan hal yang mulia di usia keemasan para santri.

Rumah Qur’an Al Mukaromah yang merupakan binaan Rumah Zakat di Desa Berdaya Sukamanah tetap semangat melakukan aktivitasnya yaitu belajar dan menghafal Al Qur’an. Bahkan ada kelas khusus untuk program tahfidz yang dilaksanakan setiap subuhnya dengan menggunakan metode Jarimatika, menghafal semudah tersenyum itu jargonnya.

Rumah Quran yang telah disupport Rumah Zakat sejak 2019 lalu dan sudah menjadi lembaga legal TPQ dari Kemenag. Lebih dari 50 anak mulai dari usia paud, sekolah dasar, hingga menengah pertama mengikuti program tahfidz di rumah quran ini. Lulusannya pun ditarget minimal hafal 1 Juz, bahkan ada yang lebih hingga 2 Juz. Hal ini merupakan prestasi yang dibanggakan para orangtua, mengingat di desa ini rumah quran inilah satu-satunya yang menyelenggarakan program tahfidz dengan metode khusus jarimatika dan kauniyah.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya