MONITORING BUDIDAYA BROILER BUMMas UNGGAS BERDAYA BALESARI

MALANG. Yati Indrawati, Relawan Inspirasi Desber Balesari melakukan kunjungan ke unit usaha BUMMas Unggas Berdaya Balesari, Rabu (16/9). Kegiatan kunjungan sebagai bentuk pendampingan dan monitoring kepada usaha yang dijalankan oleh Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Unggas Berdaya Balesari, yang berlokasi di Desa Berdaya Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malam.

Adapun saat monitoring ke kandang BUMMas ayam broiler berusia 27 hari dengan bobot rata-rata 1,8 kg. Berat yang ada tersebut sangat bagus dan diatas standar normal dengan usia ayam 27 hari. Untuk bobot ayam broiler yang dicari pasar sendiri yaitu berat 2 s.d 2,5 kg. Jika kurang atau lebih dari bobot tersebut terhitung afkir dan dihargai dengan harga yang lebih murah. Rencana ayam broiler BUMMas akan dipanen pada hari ke-35 sampai dengan 40.

“AlhamduliLlah dari perkembangan yang ada, ayam broiler dari BUMMas Unggas Balesari Berdaya menunjukkan hasil yang bagus, semoga saat panen nanti peternak unggas (ayam broiler) binaan Rumah Zakat mendapatkan harga yang bagus juga dan bermanfaat bagi peternak, khususnya anggota BUMMas” ungkap Yati.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya