BUDIDAYA LELE PROGRAM KETAHANA PANGAN RUMAH ZAKAT TERUS BERKEMBANG

TEMANGGUNG. Bambang Wisnugroho Penyuluh Dinas Pertanian kab Temanggung mengapresiasi program budidiya lele yang di inisiasi oleh Rumah zakat di Desa Kedungkumpul, Kab. Temanggung.  Dalam penyampaiannya Bambang mengungkapkan rasa gembiranya karena masih adanya kelompok pemuda yang mau berbudidaya ikan. Menurutnya kelompok petani budidaya ikan biasanya adalah kelompok yang terdiri dari orang-orang yang sudah berusia 50 tahun keatas.

Dalam kunjungannya, Bambang menyampaikan jika budidaya ikan yang di lakukan sudah cukup baik jika dilihat dari perkembangan di kolamnya dan tingkat kematian ikan yang kecil.

“Ternak lele ini tantangannya di pakan, jika dapat membuat pakan alternatif tanpa beli lebih memastikan keuntungan,” ungkap Bambang dihadapan pengelola ternak lele.

Anantiyo Widodo selaku Relawan Inspirasi Desa Kedungumpul menyatakan jika ternak lele diharapkan dapat menjadi solusi atas tantangan ketersediaan pangan kedepan

Budidaya lele di Dusun Kedungwiyu, Desa kedungumpul ini dikelola oleh 8 orang yang digabungkan dalam sebuah kelompok usaha oleh Rumah Zakat. Direncanakan kelompok ini akan menjadi embrio terbentuknya Taruna Tani di Desa Kedungumpul.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya