RUMAH ZAKAT BELI DAN BERI SATU KWINTAL LABU KUNING UNTUK MASYARAKAT DESA KALIMARO

GROBOGAN. Rumah Zakat Beli Dan Beri hasil dari pertanian masyarakat berupa labu kuning seberat satu kwintal yang selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di lingkungan RT 01 RW 03 Desa Berdaya Kalimaro pada Minggu, 20 September 2020.

Masa pandemi yang masih berlangsung praktis mempengaruhi harga hasil panen petani. Salah satunya petani labu kuning, Bapak Sumeri. Hasil panen labu kuning beliau melimpah, namun melimpahnya hasil panen tidak diiringi dengan permintaan pasar, dan dikhawatirkan hasil panen akan membusuk karna memang sepinya pembeli.

“Hasil panen labu saya memang banyak Mbak,  tapi sepi pembeli. Saya harus ikhtiar lebih agar labu bisa terjual sampai dengan cara menurunkan harga. Alhamdulillah Rumah Zakat mau memborong labu – labu saya, terimakasih Rumah Zakat,” tutur Sumeri (57th).

 

Agar lebih luas manfaatnya, Lilik, fasilitator Desber Kalimaro selain membagikan labu kepada masyarakat RT 01 RW 03, ia juga membagikan labu kepada empat posyandu yang terdapat di Desa Kalimaro. Nantinya, labu – labu tersebut akan dijadikan PMT untuk para balita dan lansia.

“Alhamdulillah dapat labu kuning dari Rumah Zakat, ini akan sangat bermanfaat bagi para balita dan lansia karna labu sendiri sangat baik jika dikonsumsi bagi balita dan lansia,” tutur Haryani (40th) salah satu kader Posyandu Mawar II Desa Kalimaro.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya