INTERNET SEHAT MASUK DESA, BANTU PELAJAR BOJANEGARA KERJAKAN PTS DI RUMAH BACA OMAH BENING

BANJARNEGARA. Beberapa Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Kejuruan di Banjarnegara sedang melakukan kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester ) Online mulai senin ini (21/09) hingga satu pecan ke depan, tidak terkecuali anak-anak SMA/SMK/MAN yang ada di Desa Berdaya Bojanegara Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah.  Dengan adanya pandemi covid 19 ini, kegiatan PJJ masih terus diberlakukan, termasuk PTS juga dilakukan di rumah saja.

Omah Bening (Obe) Rumah Baca melalui program Internet Sehat Masuk Desa daru Rumah Zakat memfasilitasi anak-anak yang sedang mengikuti kegiatan PTS Online. Mereka datang untuk bisa mendapatkan akses wifi gratis sehingga harapannya bisa mengurangi beban pulsa dan dapat mengerjakan PTS dengan lancar tanpa hambatan atau kendala signal. Mulai jam 8 sampai jam 11 anak-anak sudah stand by dengan membawa HP dan beberapa membawa laptop untuk mengerjakan dari OBe Rumah Baca.

Program internet masuk desa sendiri merupakan program yang diinisiasi Rumah Zakat guna membantu masyarakat desa yang membutuhkan akses internet. Tujuan utamanya di masa sekarang ini adalah untuk membantu para siswa yang kesulitan mengakses internet untuk belajajar daring. Tapi tak hanya itu saja, masih banyak tujuan dari penggunaan internet sehat ini, salah satunya sebagai media atau sumber ilmu yang bisa digunakan untuk belajar, sebagai sarana informasi bagi warga, dan bisa juga digunakan untuk membantu usaha-usaha warga dalam menjual barang dagangannya melalui media internet. Sehingga bisa diharapkan dengan adanya internet ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa.

Relawan Inpirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Bojanegara Yekti Nunihartini mengatakan bahwa Program Internet Sehat Masuk Desa ini sangat membantu mereka, terutama anak-anak yang saat ini sedang mengikuti PTS online, harapannya mereka jadi lebih lancar dalam mengerjakan tanpa ada kendala jaringan, lebih lagi bagi mereka para penerima manfaat yang kurang mampu untuk membeli paket data.

Terima kasih kepada Omah Bening Rumah Baca dan Rumah Zakat yang sudah memfasilitasi kami dengan adanya fasilitas internet sehat masuk desa ini, alhamdulillah kami dapat mengerjakan PTS dengan lancar dan mudah,” ujar Imel salah satu penerima mafaat program internet sehat masuk desa.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya