LILY KINI MENJADI MUZZAKI

KENDAL. Mengubah mindset untuk merubah seseorang pelaku UMKM menjadi seorang muzakki tidaklah mudah. Membutuhkan seni komunikasi dan pendekatan khusus. Hal itu yang dilakukan oleh Anggoro Budi Arsyanti, Relawan Inspirasi Rumah Zakat (RZ) Desa Berdaya Cepiring, Anggoro Budi Arysanti, kepada para penerima manfaat dari Rumah Zakat.

Salah satu pelaku UMKM di Desa Cepiring adalah seorang ibu muda bernama Lili Irkhanah. Memulai usaha sejak tahun 2014 dengan bermodal 400 ribu, Lili sapaan akrabnya bertekad memulai usahanya dibidang fashion berupa aksesoris wanita. Branding Lilly Handmade dipakai untuk memantapkan usahanya untuk mencapai market yang akan disasar. 

Tepat di pertengahan tahun 2017, Rumah Zakat Desa Berdaya Desa Cepiring dan Lilly Handmade mulai berkomunikasi dengan intens. Pendampingan dan pelatihan mulai dijalankan oleh Rumah Zakat melalui Relawan Inspirasi. Dengan pendampingan, Lilly Handmade diberikan pelatihan kewirausahaan kemudian diberikan bantuan modal untuk mengembangkan usahanya. Mulai dari sinilah Lilly Handmade semakin dikenal oleh masyarakat luas. Oleh Rumah Zakat, owner Lilly Handmade, sering diundang sebagai narasumber untuk mengisi pelatihan-pelatihan di Desa Cepiring maupun di luar Desa Cepiring. Memang sangat menginspirasi bagi peserta pelatihan.

Dari sinilah omzet Lilly Handmade mulai melambung tinggi. Pasukan reseller dibentuk dan menjadikan faktor penyebab omzet Lilly Handmade mulai naik. Dengan memberdayakan masyarakat sekitar, ternyata Lilly Handmade semakin bermanfaat dan semakin berkembang. Sehingga, akhir tahun 2020 ini, Lilly Handmade memutuskan untuk tidak lagi menjadi penerima manfaat dari Rumah Zakat. Akan tetapi ingin menjadi Muzakki (pemberi manfaat)  yang akan bermitra dengan Rumah Zakat.

“Sudah saatnya saya tidak lagi menjadi penerima manfaat dari Rumah Zakat, berkat bimbingan dan pendampingan dari Rumah Zakat, usaha saya semakin berkembang. Makanya akhir tahun 2020 ini, saya memutuskan untuk menjadi Muzakki dan bermitra dengan Rumah Zakat. Terima kasih Rumah Zakat sudah berbagi manfaat dan inspirasi,” Ujar Lili Irkhanah, owner Lilly Handmade.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya