MUMTAZA AQIQAH KEMBALI SEMBELIH DOMBA

SALATIGA. Unit usaha Mumtaza Aqiqah kembali menyembelih dua ekor domba jantan. Domba ini merupakan pesanan dari salah satu costumer untuk menunaikan ibadah aqiqah atas kelahiran anaknya berjenis kelamin putra.

 

Andi Rahmanto, anggota BUMMas Warak Berdaya Farm mengatakan bahwa pesanan paket aqiqah kali ini mengambil paket A. Harga paket A yaitu seharga Rp2 juta per ekor domba jantan siap saji. Domba yang disembelih dimasak menjadi dua menu yaitu sate dan gule.

 

“Alhamdulillah, pekan ini melayani dua paket aqiqah dari costumer. Yang sekarang sedang kami olah ini pesanan paket A dari Bapak Bayu yang beralamat di Ledok, Salatiga. Kambing aqiqah ini dimasak menjadi dua menu yaitu sate dan gule sesuai permintaan customer,” kata Andi Rahmanto.

 

Dwi Pujiyanto, Relawan Rumah Zakat Salatiga yang mendampingi memberikan informasi bahwa unit usaha aqiqah ini terbentuk atas inisiasi dan bantuan dari Rumah Zakat. Rumah Zakat memberikan bantuan berupa modal usaha untuk pengadaan domba atau kambing. Ia mengatakan dengan adanya unit usaha aqiqah ini diharapkan mampu menjadi sumber penghasilan bagi para penerima manfaat dari Rumah Zakat.

 

“Rumah Zakat melalui saya, salah seorang fasilitator menginisiasi dan menyalurkan modal usaha untuk lembaga aqiqah. Alhamdulillah setelah dimulai, perlahan usaha ini banyak orderan. Semoga bisa meningkatkan pendapatan para penerima manfaat,” kata Dwi Pujiyanto.

Hubungi Kami

Jl. Turangga No.33 Bandung
Call Center: 0804 100 1000
WA/SMS Center: 0815 7300 1555

Sumber: https://www.desaberdaya.id

 

Mitra Kami

Copyright © 2019 Desa Berdaya